Fakta! Konsumsi Kacang – Kacangan Saat Hamil Sehatkan Bayi Anda

 
Banyak wanita yang bertanya “benarkah konsumsi kacang – kacangan dapat membuat janin dalam rahim sehat?”

Dan kini semua pertanyaan – pertanyaan tersebut terjawab. Ternyata banyak kandungan positif yang dimiliki oleh kacang – kacangan yang mampu meningkatkan kesehatan janin di dalam rahim.

Bahkan berdasarkan survey dilapangan, terungkap fakta bahwa wanita hamil yang mengonsumsi kacang – kacangan setiap harinya, terbukti bahwa janin di dalam rahin kuat dan ukuran janin juga mengalami perkembangan yang stabil. Karena itu, disarankan bagi wanita hamil untuk senantiasa mengonsumsi kacang – kacangan secara teratur guna memperkuat dan memberikan perkembangan yang terbaik bagi janin di dalam kandungan.

Anda ingin tahu alasannya mengapa kacang – kacangan dapat membuat janin dalam rahim menjadi sehat?

Mengenai alasannya, langsung saja simak uraian informasi di bawah ini!

Alasan Kacang – Kacangan Dapat Memperkuat Janin di Dalam Rahim

Seorang dokter ahli obgyn dari New York mengatakan bahwa wanita hamil yang harus makan dalam dua porsi setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan dua orang hanyalah mitos belaka. Faktanya, wanita hamil tidak harus makan untuk dua orang, tetapi dianjurkan untuk mengonsumsi makanan dan nutrisi prenatal yang telah disarankan oleh dokter.

Selamat trimester pertama, trimester kedua hingga trimester ketiga selalu ada nutrisi prenatal yang diberikan dokter sesuai dosis yang harus dikonsumsi wanita hamil untuk menjaga pertumbuhan janin di dalam kandungannya.

Dan ternyata nutrisi prenatal ini dapat ditunjang dengan konsumsi kacang – kacangan secara teratur. Alasan kenapa kacang – kacangan menjadi produk segar yang harus dikonsumsi wanita hamil dan ampuh memperkuat janin adalah karena di dalam kacang – kacangan terdapat...

Folat

Untuk menunjang pertumbuhan janin di dalam rahim, folat menjadi sebuah nutrisi penting yang harus dipenuhi ibu hamil. Dan kandungan folat yang besar ini ditemukan pada produk – produk sayuran segar. Termasuk kacang – kacangan juga didalamnya terkandung folat dalam jumlah yang tinggi.

Didalam kacang – kacangan tidak hanya terkandung folat, akan tetapi juga terdapat kandungan....

Zat Besi yang Tinggi
Zat besi yang tinggi dapat kita temukan di kacang – kacangan. Kacang hijau, kacang merah ataupun kacang kedelai dapat menjadi kacang – kacangan yang kita konsumsi harian selama anda berada pada masa kehamilan.

Pada kacang hijau selain terkandung serat juga terdapat kandungan asam folat, kalsium, lemak, fosfor, vitamin B1 dan B2, karbohidrat serta juga protein dalam kadar yang tinggi.

Sementara pada kacang merah terdapat kandungan karbohidrat kompleks yang dapat membuat peredaran darah menjadi lancar. Kandungan ini juga dapat membuat ibu hamil terhindar dari resiko diabetes pada ibu hamil.

Sementara untuk kacang kedelai, didalamnya terkandung banyak kandungan protein yang tinggi. Kacang kedelai juga punya nutrisi pengganti susu. Konsumsi soya yang terbuat dari kacang kedelai selama masa kehamilan juga sangat disarankan.

Demikian sedikit informasi yang kali ini dapat kami sampaikan sehubungan dengan Fakta Konsumsi Kacang – Kacangan Saat Hamil Sehatkan Bayi bermanfaat. Dan jaga selalu kesehatan anda serta kesehatan janin anda.

Share this