Fakta Unik Buah Naga! Konsumsi Buah Naga Bagi Ibu Hamil Sangat Bermanfaat

Nama buah naga pastinya tidak asing lagi bagi kita. Buah yang kaya akan nutrisi ini memang mudah kita jumpai. Banyak orang membudidayakan buah naga ini di negara Indonesia tercinta.

Ya, buah naga memang bukan sembarang buah. Buah ini dikenal juga sebagai buah yang dapat menjadi alternatif penyembuhan penyakit karena didalamnya terkandung nutrisi dan vitamin yang begitu melimpah.

Bahkan ada satu fakta unik lagi tentang buah naga. Penasaran?

Satu fakta unik tentang buah naga ini adalah....

Buah naga sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Buah naga juga dapat memperkuat janin. Jadi, anda yang saat ini sedang mengandung disarankan untuk mengonsumsi buah naga dalam jumlah yang cukup.

Lantas, Apa Alasan Buah Naga Dapat Memperkuat Janin?

Banyak sekali alasannya. Buah naga kaya akan kandungan nutrisinya yang dapat membantu melancarkan peredaran darah dan membuat janin sangat kuat di dalam kandungan.

Dan akan kami berikan uraiannya tentang kandungan positif apa sajakah yang terdapat pada buah naga sehingga memperkuat janin dalam uraian di bawah ini!

Yang pertama, buah naga mengandung....

Folat

Folat memang salah satu substansi nutrisi yang kehadirannya sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Folat banyak sekali manfaatnya bagi ibu hamil. Salah satu manfaat folat adalah membentuk sel darah merah dan menghindarkan bayi dari cacat tabung saraf.

Dan kandungan folat yang sangat besar dapat anda temukan di dalam buah naga. Jadi, sangat disarankan anda yang sedang hamil mengonsumsi buah naga ini!

Selain folat, yang juga terkandung di dalam buah naga adalah....

Serat

Buah yang kaya serat memang sangat disarankan untuk dikonsumsi wanita hamil secara rutin. Bahkan kalau bisa 3 kali dalam sehari, ibu hamil mengonsumsi buah yang kaya akan serat.

Tahukah anda bahwa buah naga kaya akan serat?

Sangat besar kandungan serat di dalam buah naga jika dibandingkan dengan buah – buah lainnya. Karena itu mengonsumsi buah naga begitu dianjurkan bagi ibu hamil.

Selain kaya akan serat, kandungan penting lainnya yang terkandung dalam buah naga adalah....

Karbohidrat

Dalam tubuh ibu hamil terdapat dua nyawa. Nyawa ibu hamil dan anak yang ada didalam kandungannya. Dan janin di dalam kandungan ini juga membutuhkan nutrisi.

Termasuk karbohidrat juga sangat dibutuhkan oleh ibu hamil dan janin di dalam kandungannya. Jika ibu hamil hanya mengandalkan nasi sebagai sumber karbohidrat utama, tentu tidak akan cukup. Karena itu dibutuhkan nutrisi tambahan yang dikonsumsi.

Dan anda dapat menemukan nutrisi tambahan ini dari buah naga. Mengapa? Karena buah naga selain kaya akan folat dan serat juga sangat kaya akan kandungan karbohidrat.

Itulah sedikit informasi yang kali ini dapat kami sampaikan sehubungan dengan Fakta Unik Buah Naga Bagi Ibu Hamil. Semoga bermanfaat dan jangan lupa jaga selalu kesehatan anda dan janin anda.

Share this