Agar Bayi Pintar, Ini Ragam Makanan yang Wajib Anda Konsumsi Saat Hamil


Apa sih bund, solusi terbaik saat hamil agar bayi Anda pintar?
Memiliki anak yang cerdas memang menjadi impian semua orang, hal ini termasuk dengan Anda sendiri kan bund? Tak hanya wanita atau pun ibu hamil yang menginginkan untuk bisa memiliki anak yang cerdas.
Nah, untuk bisa mendapatkan anak yang cerdas tersebut, diet yang dilakukan oleh ibu hamil ternyata juga bisa memperngaruhinya, loh bund!!!
Apabila seorang ibu tidak mengkonsumsi suplemen secara tepat, seperti vitamin D, asam folat, zar besi, dan lain sebagainya, maka kemungkinan besar bahwa mereka bisa menyebabkan bayi yang akan dilahirkannya mengalami lemah mental, dengan maslaah perilakunya juga.
Ini patut bunda waspadasi ya!
Ragam makanan yang wajib dikonsumsi saat hamil untuk mendapat bayi yang pintar
Ikan
Seperti halnya salmon, tuna, mackerel, dan lain sebagainya yang kaya akan asam lemak omega 3. Hal ini sangat penting sekali untuk pengembangan otak bayi. Sebuah stud telah menunjukan bahwasannya ibu hamil yang makan kurang dari 2 porsi ikan setiap minggunnya akan melahirkan bayi dengan IQ rendah, dibandingkan dengan anak yang lahir dari ibu yang makan setidaknya 2 porsi ikan setiap minggunya.
Telur
Telur yang kaya akan asam amino kolin ini, juga bisa mempromosikan perkembangan otak dan juga ampuh meningkatkan memori pada bayi.
Wanita hamil wajib makan 2 telur yang menyediakan setengah dalam jumlah harian kolin, yang telah direkomendasikan untuk ibu hamil. Telur yang mengandung protein serta zat besi ini, mampu meningkatkan berat badan lahir.
Perlu Anda ketahui, bahwa bobot lahir rendah berhubungan dengan menurunnya IQ nya.
Yoghurt
Tubuh Anda akan bekerja lebih keras untuk membentuk sel-sel saraf bayi dalam rahim Anda. Untuk itulah, Anda wajib memiliki protein tambahan. Di mana Anda harus bisa makan makanan yang kaya akan protein, seperti yoghurt.
Sebab, yoghurt ini juga memiliki kandungan kalsium yang sangat dibutuhkan oleh tubuh selama masa kehamilan.
Bayam, ayam tanpa lemak, serta kacang-kacangan
Mereka adalah salah satu jenis makanan yang kaya akan zat besi, yang bisa membuat bayi Anda lebih cerdas dan pintar. Zat besi ini bisa membantu dalam mengirim oksigen ke sel-sel otak bayi Anda selama masa kehamilan.
Anda juga bisa mengambil sumplemen zat besi yang telah di sarankan oleh dokter Anda.
Vitamin D
Hal seperti ini ternyata juga berperan penting dalam perkembangan otak bayi. Di mana sebuah penelitian telah menunjukan bahwasannya ibu yang tingkat vitamin D nya kurang normal selama kehamilan, akan melahirkan bayi dengan kekuatan otak yang cukup rendah.
Jadi, sangat disarankan bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi suplemen vitamin D termasuk paparan sinar matahari.
Bunda, tidak hanya selama masa kehamilan saja, Anda harus memulai makan makanan ini pada saat Anda akan memutuskan untuk hamil. Demikianlah rangkuman tentang ragam makanan wajib dikonsumsi saat hamil yang dapat kami informasikan, semoga bisa bermanfaat.

Share this