Tingkatkan Imunitas Ibu Hamil dengan Makanan Ini


Bagi setiap wanita, kehamilan merupakan sebuah fase berharga dalam dirinya. Ketika wanita sedang hamil, disitulah peran ia dalam kehidupan untuk membentuk sebuah mata rantai kehidupan yang akan selalu berkembang dari waktu ke waktunya.

Karena itu, hampir setiap wanita yang hamil sangat antusias dalam menjaga mata rantai kehidupan yang akan terus berkembang ini. 

Tentunya banyak hal yang harus diperhatikan oleh wanita yang sedang hamil. Salah satunya adalah kecukupan nutrisinya. Ya, wanita hamil harus mencukupi kebutuhan nutrisi. Dengan senantiasa mencukupi kebutuhan nutrisi, wanita hamil dapat mencukupi pula kebutuhan nutrisi bagi janinnya.

Selain itu, ibu hamil juga harus selalu berusaha menjaga imunitas tubuhnya. Karena jika ibu hamil tidak dapat menjaga imunitas tubuhnya, bisa jadi janinnya akan berhenti berkembang, bahkan pada kasus yang fatal, ibu hamil bisa mengalami keguguran. 

Tentu anda tidak ingin beberapa hal diatas terjadi. Untuk itu, yuk kita cari tahu dulu apa saja sih makanan yang bisa meningkatkan imunitas ibu hamil?

Daripada penasaran, yuk simak dulu informasi di bawah ini!

Ragam Makanan yang Bisa Tingkatkan Imunitas Ibu Hamil 

Sebenarnya banyak sekali jenis makanan yang dapat membuat imunitas ibu hamil jadi meningkat. Diantara jenis makanan yang bisa membuat imunitas ibu hamil jadi meningkat ini memiliki kandungan zat besi, probiotik, kalsium, protein serta vitamin A yang sangat tinggi.

Makanan – makanan yang sangat disarankan dikonsumsi ibu hamil karena dapat membuat imunitasnya jadi meningkat diantaranya....

Bawang Putih

Didalam bawang putih terdapat kandungan yang bisa membunuh penyakit dan bakteri yang ada di dalam tubuh. Karena itu mengonsumsi bawang putih sangat disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil. Karena memiliki kandungan yang dapat membunuh bakteri serta penyakit sehingga bawang putih dapat dijadikan sebagai bahan penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh bagi ibu hamil.

Selain bawang putih, makanan yang sangat disarankan dikonsumsi ibu hamil untuk meningkatkan imunitas dalam tubuhnya adalah....

Kacang – Kacangan

Hampir semua kacang – kacangan sangat disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil. Kacang – kacangan memiliki banyak kandungan asam folat, protein, zat besi, kalsium serta vitamin yang tinggi. Baik itu kacang hijau, kacang merah ataupun kacang kedelai. 

Karena itu, jangan lupa untuk mengonsumsi jenis makanan ini guna meningkatkan imunitas tubuh anda dan meningkatkan pula kesehatan janin di dalam rahim anda.

Tak hanya kacang – kacangan, konsumsi mineral juga sangat dibutuhkan. Dan kandungan mineral yang tinggi dapat anda peroleh dari....

Air Putih 

Upayakan anda mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup setiap harinya. Jangan sampai kekurangan air putih ataupun kelebihan air putih karena juga dapat mengganggu kesehatan anda. 

Sekarang, tentu anda sudah paham tentang makanan apa saja yang penting anda konsumsi untuk meningkatkan imunitas. Semoga informasi yang kami berikan kali ini tentang Ragam Makanan yang Bisa Tingkatkan Imunitas Ibu Hamil bermanfaat.

Share this